Selasa, 17 April 2012

Iqra. terpilih sebagai Ketua IPBK Palu-Sulteng

Kongres ke-VIII Ikatan Pemuda Banggai Kepulauan (IPBK) Palu-Sulteng, yang digelar pada 9-12 februari 2012, di Kompleks eks.STQ Sulteng, Bukit Jabal Nur Palu, berhasil memilih dan menetapkan Moh. Iqra sebagai Ketua Umum, mengantikan Ketua Umum periode sebelumnya, Fahkruddin B. Liada, S.Sos.

Iqra berhasil mengentaskan dua pesaingnya pada pemilihan Ketua Umum, yaitu Jemi H.S dan Ibrahim U Hamid, dengan memperoleh 27 suara, sementara Jemi dan Ibrahim sama-sama memperoleh 12 suara dari seluruh peserta Kongres yang memiliki hak Suara.

Iqra adalah putra Bangkep asal desa Abason Kec. Totikum, yang juga merupakan mahasiswa Universitas Tadulako Palu, jurusan Ilmu Komunikasi. pada periode sebelumnya, di IPBK dia menjabat Ketua Departemen Keagamaan, disamping itu juga dia merupakan Ketua Umum PII Sulteng.

harapan akan perubahan yang lebih baik di tubuh IPBK, kini ada ditangannya, ratusan mahasiswa dan pemuda Bangkep di palu, yang tersebar diseluruh Universitas di kota Palu, berharap dengan kepemimpinan yang baru, seluruh kepentingan dan kebutuhan Mahasiswa dan Pemuda bisa diakomodir dan dijembatani dengan Pemerintah daerah Bangkep.

Kongres ke-VIII IPBK berlangsung selama tiga hari, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, seperti Bina Akrab Mahasiswa Bangkep di Palu, Bakti Hijau bersama Pemerintah Provinsi Sulteng, seminar dan Dialog Kepemudaan. kegiatan dibuka oleh Wakil Gubernur Sulteng, Bapak H. Sudarto, SH, M.Hum dan di hadiri oleh Asisten III Sekda Bangkep, Umar Uloli, S.Sos.

Ikatan Pemuda Banggai Kepulauan (IPBK), merupakan perkumpulan pemuda dan Mahasiswa Banggai Kepulauan di kota Palu, yang berdiri sejak tahun 2000, dengan beranggotakan sekitar 500 orang.



0 komentar:

Posting Komentar